BUPATI BULUKUMBA APRESIASI ROADSHOW RAMADAN PENGURUS KKB BULUKUMBA

BUPATI BULUKUMBA APRESIASI ROADSHOW RAMADAN PENGURUS KKB BULUKUMBA

Memasuki bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) menggelar Roadshow Ramadhan di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan dengan berbagai kegiatan.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusar Makassar Andi Badi Sommeng mengatakan bahwa Roadshow Ramadhan KKB ini merupakan rangkain dari Lomba Religi, Dzikir dan buka puasa bersama yang dihelat sebelumnya di Four Points oleh Sheraton Makassar, Jumat 25 Mei 2019 lalu.

“Roadshow ini adalah rangkaian dari buka puasa bersama warga KKB di tanag rantau khusus yang ada di Makassar, Gowa dan Maros, Jumat kemarin. Lalu kami dari KKB melanjutkan Roadshow ke Bulukumba, Sabtu 26 Mei 2019, ”terang Andi Badi.

Ketua IKA SMPN 20 Bulukumba ini juga menyampaikan roadshow Ramadan kali ini, pengurus KKB menghadirkan langsung Pusat Kebudayaan Islam (ICC), masjid terbesar di New York, Amerika Serikat, Ustaz DR Shamsi Ali untuk memberikan ceramah agama di beberapa lokasi di Bulukumba. Selain itu, kami juga menyediakan beberapa masjid.

“Kunjungan pertama kami adalah tanah kelahiran pak Shamsi Ali yaitu di Kajang. Pak Ustaz memberikan ceramah di Masjid Lembanna, lalu ziarah ke makam orang tua beliau. Selanjutnya Salat Azar sambil ceramah di Masjid Besar Jabal Taqwa Tanete, ”urai pengurus Dewan Masjid Sulawesi Selatan ini.

Masih lanjut Andi Badi mengatakan seusai dari Tanete rombongan Kerabat Keluarga Bulukumba bersama Ustaz Shamsi Ali menuju Rujab Bupati bersilaturahmi dan membuka puasa di rumah ketua ICDT Bulukumba. Dan terakhir adalah Salat Isya, Ceramah, Tarawih dan Witir di masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba sekaligus pembaruan malam Nuzulul Quran.

Mudah-mudahan ini menjadi jalan pahala dan berkah. Semoga roadshow kami semakin merekatkan silaturahmi antara warga Bulukumba di perantauan dan pemerintah daerah juga masyarakat Bulukumba, ”harap Andi Badi.

Sementara itu, Bupati Bulukumba AM Sukri A. Sappewali mengakui road show KKB ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba atas kunjungan Masjid Islamic Center New York, Ustadz Shamsi Ali, yang merupakan putra daerah Bulukumba.

 ”Mewakili masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba, saya meminta terima kasih dan selamat datang kepada Ustadz Shamsi Ali bersama dengan rombongan Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar,” kata orang nomor satu di Butta Panrita Lopi ini saat menerimaakan pilihan yang diminta Nuzul Qur ' sebuah 1440 H di Masjid ICDT.

Bupati berlatar belakang TNI ini juga melibatkan pemerintah Kabupaten Bulukumba, sangat mengapresiasi kegiatan roadshow warga Bulukumba perantauan yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar ini dengan menghadirkan tokoh kita Ustaz Shamsi Ali.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba yang telah memberikan Shamsi Ali yang Insya Allah akan memberikan tausiah kepada kita semua yang berhubungan dengan Nuzulul Qur'an Tingkat Kabupaten Bulukumba ini," terangnya.

Kata Sukri mengundang Ustaz Shamsi Ali menjadi kebanggaan kita masyarakat Kabupaten Bulukumba, oleh karena ia telah menjadi tokoh nasional dan internasional dengan segala pengalaman yang telah dilalui.

“Kehadirannya di tengah-tengah kita ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Bulukumba untuk tetap menjaga semangat dalam menuntut ilmu dan menebarkan kesejahteraan di mana pun berada,” lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) di pengawasan akan terus menjalin sinergi, menghapus silaturahmi untuk melihat bersama, membangun dan mengembangkan Bulukumba lebih baik.

“Kami berharap warga Bulukumba di perantauan untuk senantiasa menjalin sinergitas dengan pemerintah kabupaten Bulukumba demi daerah kita lebih baik lagi,” harap Bupati periode ini. ( Humas KKB)