MAKSIMALKAN PELAYANAN, BAPENDA RESMI PINDAH KANTOR

MAKSIMALKAN PELAYANAN, BAPENDA RESMI PINDAH KANTOR

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bulukumba telah resmi menempati Kantor Barunya. Di kompleks bangunan yang sebelumnya merupakan kampus Akademi Keperawatan ini, telah terlebih dahulu diisi oleh Kantor Dinas Perumahan, Pertanahan dan Permukiman Kabupaten Bulukumba.

 

"Sebenarnya proses pindah kantor ini telah dilakukan sejak Jum'at (15/06), namun kami masih harus melakukan beberapa persiapan seperti penataaan ruangan, pemindahan peralatan kantor, dan instalasi jaringan komputer, telpon, dan internet", ujar Kepala Bapenda, Andi Sufardiman.

Mantan Kepala Ekbang Setda ini mengatakan bahwa, Senin, 17 Juni 2019, seluruh kegiatan administrasi perkantoran dan pelayanan bagi masyarakat akan mulai berjalan seperti biasanya.

 

"Mulai Senin sudah bisa melayani dengan normal untuk pembayaran PBB dan pajak lainnya. Namun untuk BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), masih menunggu instalasi dari pihak telkom, meski demikian, tetap bisa melayani secara manual", ujarnya.

Seperti diketahui, sejak resmi berdiri sendiri menjadi Badan pada tahun 2016, Bapenda yang sebelumnya adalah bagian dari Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah, masih berbagi bangunan gedung kantor dengan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. Hal ini tentu menjadi kurang efektif dalam memberikan pelayanan.

Olehnya itu, untuk memaksimalkan pelayanan serta kenyamanan bagi masyarakat, maka Kantor Bapenda kemudian pindah di Jl. Kedondong Poros BTN I, Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu, yang memiliki lokasi strategis dan area parkir yang cukup luas.(Rifa/Diskominfo)